ORGANISASI DAN ARSITEKTUR KOMPUTER


Kadang-kadang kita salah dalam memberikan gambaran tentang organisasi komputer dengan arsitektur komputer. Arsitektur komputer berkaitan dengan

program logical yang akan dieksekusi, sedangkan Organisasi komputer lebih mengacu pada unit-unit operasional dan interkoneksi. Contoh atribut arsitektur komputer  meliputi set instruksi, jumlah bit untuk mewakili berbagai jenis data (misalnya, angka, dan karakter), I / O mekanisme, dan teknik untuk mengatasi memori. Sedangkan Organisasi Komputer meliputi rincian hardware seperti sinyal kontrol, interface antara komputer dan peripheral, dan teknologi memori yang digunakan.
Secara historis dan sampai saat ini , perbedaan antara arsitektur dan organisasi telah menjadi salah satu penting. Banyak produsen komputer menawarkan keluarga model komputer, semua dengan arsitektur yang sama tetapi dengan perbedaan dalam organisasi. Akibatnya, model organisasi komputer yang berbeda memiliki harga yang berbeda dan karakteristik kinerja karena adanya perbedaan teknoogi.

0 Responses